Letak Geografis Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Keadaan Alam dan Penduduk



Pengertian letak geografis adalah letak suatu negara dilihat dari kenyataan di permukaan bumi. Menurut letak geografisnya Indonesia terletak di antara dua benua, yaitu Asia dan Australia, dan di antara dua samudra, yakni Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.
Letak Indonesia yang diapit dua benua dan berada di antara dua samudra berpengaruh besar terhadap keadaan alam maupun kehidupan penduduk. Berikut pengaruh letak geografis Indonesia terhadap alam dan penduduk :

1. Pengaruh Letak Geografis terhadap Keadaan Alam 
Indonesia merupakan negara kepulauan yang merupakan pertemuan dua samudra besar (Samudra Pasifik dan Samudra Hindia) dan diapit daratan luas (Benua Asia dan Australia). Hal itu berpengaruh terhadap kondisi alam.
a. Wilayah Indonesia beriklim laut, sebab merupakan negara kepulauan, sehingga banyak memperoleh pengaruh angin laut yang mendatangkan banyak hujan.
b. Indonesia memiliki iklim musim, yaitu iklim yang dipengaruhi oleh angin muson yang berembus setiap 6 bulan sekali berganti arah. Hal ini menyebabkan musim kemarau dan musim hujan di Indonesia.


2. Pengaruh Letak Geografis terhadap Keadaan Penduduk
Karena Indonesia terletak pada posisi silang (cross position) antara dua benua dan dua samudra, maka pengaruhnya bagi kehidupan bangsa Indonesia adalah sebagai berikut.
a. Indonesia banyak dipengaruhi oleh kebudayaan asing, yakni dalam bidang seni, bahasa, peradaban, dan agama.
b. Indonesia terletak di antara negara-negara berkembang, sehingga memiliki banyak mitra kerja sama.
c. Lalu lintas perdagangan dan pelayaran di Indonesia cukup ramai, sehingga menunjang perdagangan di Indonesia dan menambah sumber devisa negara.

Sekian informasi tentang Letak Geografis Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Keadaan Alam dan Penduduk, semoga bermanfaat. Terima Lasih
Selengkapnya Tentang Letak Geografis Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Keadaan Alam dan Penduduk

Jenis-Jenis dan Persebaran Flora Serta Fauna di Indonesia

Jenis-jenis dan persebaran fauna diIndonesia sangat terkait dengan sejarah terbentuknya daratan di Indonesia berawal pada zaman es. Pada masa itu, wilayah Indonesia bagian Barat yang disebut juga Dataran Sunda masih menyatu dengan Benua Asia, sedangkan Indonesia bagian Timur yang disebut juga Dataran Sahul menyatu dengan Benua Australia. Dataran Sunda dan Dataran Sahul juga masih berupa daratan belum dipisahkan oleh laut dan selat.
Keadaan tersebut menyebabkan keanekaan flora dan fauna di Indonesia bagian Barat seperti Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera pada umumnya menunjukkan kemiripan dengan flora di Benua Asia. Begitu pula dengan flora dan fauna di Indonesia bagian Timur seperti Irian Jaya dan pulau-pulau disekitarnya pada umumnya mempunyai kemiripan dengan flora dan fauna di benua Australia. Jadi, Indonesia pada masa itu menjadi jembatan penghubung persebaran hewan dari Asia dan Australia.
Kemudian, pada akhir zaman es, suhu permukaan bumi naik sehingga permukaan air laut naik kembali. Naiknya permukaan air laut mengakibatkan Jawa terpisah dengan Benua Asia, kemudian terpisah dari Kalimantan dan terakhir dari Sumatera. Selanjutnya Sumatera terpisah dari Kalimantan kemudian dari Semenanjung Malaka dan terakhir Kalimantan terpisah dari Semenanjung Malaka.

Seorang berkebangsaan Inggris bernama Wallace mengadakan penelitian mengenai penyebaran hewan bagian Barat dengan hewan di Indonesia bagian Timur. Batasnya di mulai dari Selat Lombok sampai ke Selat Makasar. Oleh sebab itu, garis batasnya dinamakan garis Wallace. Batas ini bersamaan pula dengan batas penyebaran binatang dan tumbuhan dari Asia ke Indonesia. Di samping itu seorang peneliti berkebangsaan Jerman bernama Weber, berdasarkan penelitiannya tentang penyebaran fauna di Indonesia, menetapkan batas penyebaran hewan dari Australia ke Indonesia bagian Timur. Garis batas tersebut dinamakan garis Weber. Sedangkan daerah di antara dataran Sunda dan dataran Sahul oleh para ahli biografi disebut daerah Wallace atau daerah Peralihan. Mengapa disebut daerah Peralihan? Karena di daerah ini terdapat beberapa jenis hewan Asia dan Australia, jadi merupakan daerah transisi antara dataran Sunda dan dataran Sahul.



Sebaran Flora di Indonesia
Flora adalah dunia tumbuh-tumbuhan. Jenis tumbuh-tumbuhan yang ada pada suatu wilayah belum tentu terdapat pada wilayah lain. Indonesia berada di kawasan sekitar katulistiwa, dengan demikian ditinjau dari iklimnya, termasuk iklim tropis.

Flora di Indonesia dapat dibagi menjadi tiga tipe, yaitu hutan hujan tropis, hutan musim, dan hutan sabana tropik. Hutan hujan tropis hidup sepanjang tahun, hutan musim dedaunan rontok pada musim kemarau, sedangkan hutan sabana tropik berupa rerumputan dan semak belukar. Hutan hujan tropis tersebar di Sumatera, Kalimantan dan Irian atau Papua. Hutan musim banyak tersebar di Jawa bagian timur, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Hutan sabana tropik hanya ada di sebagian kecil wilayah Nusa Tenggara, antara lain di Pulau Sumba dan Pulau Timor.

a. Flora Asiatis
Flora Asiatis terdapat di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Flora ini terdiri atas:
1) hutan bakau (mangrove) dan rawa gambut di bagian timur Sumatera
2) meranti, rotan, rawa gambut, rawa air tawar di bagian barat Sumatera.

b. Flora Australis
Flora Australis terdapat di Papua dan pulau-pulau sekitarnya. Flora Australis terdiri atas:
1) hutan hujan tropis yang berupa pepohonan tinggi dan lebat;
2) hutan sagu dan nipah;
3) hutan lumut, pada dataran tinggi atau pegunungan.

Sebaran Fauna di Indonesia
Dunia hewan atau fauna di Indonesia, secara geografis terbagi menjadi dua wilayah utama, dan satu wilayah peralihan. Wilayah-wilayah tersebut adalah wilayah Asiatis, wilayah Australis, dan wilayah Peralihan.

a. Fauna Asiatis
Fauna di wilayah Indonesia bagian barat banyak menyerupai daratan Asia. Persebaran fauna di Indonesia bagian barat, yaitu dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Selat Makasar dan Selat Lombok. Fauna di daerah bagian barat ini terdapat banyak binatang menyusui dengan ciri jenis hewan besar.

b. Fauna Australis
Fauna Australis banyak terdapat di wilayah Indonesia bagian timur, berupa burung, dan jenis binatang berkantung.

c. Flora dan Fauna Peralihan
Tumbuhan di daerah pantai hampir sama dengan tumbuhan di Papua, sedangkan yang ada pada daerah pegunungan mirip dengan yang ada di Kalimantan.
Sebagaimana flora, fauna di wilayah peralihan ini berjenis Asiatis dan Australis. Contohnya antara lain anoa, babi rusa, burung maleo, bengkarung dan komodo.

Selengkapnya Tentang Jenis-Jenis dan Persebaran Flora Serta Fauna di Indonesia

Pengertian Syair Beserta Contohnya

Pengertian Syair Beserta Contohnya- Syair adalah salah satu puisi lama. Syair berasal dari Persia, dan dibawa masuk ke Nusantara bersama dengan masuknya Islam ke Indonesia. Kata atau istilah Syair berasal dari bahasa arab yaitu Syi'ir atau Syu'ur yang berarti "perasaan yang menyadari", kemudian kata Syu'ur berkembang menjadi Syi'ru yang berarti puisi dalam pengetahuan umum.
Dalam perkembangannya syair tersebut mengalami perubahan dan modifikasi sehingga menjadi khas Melayu, tidak lagi mengacu pada tradisi sastra syair negeri Arab. Penyair yang berperan besar dalam membentuk syair khas Melayu adalah Hamzah Fansuri dengan karyanya, antara lain:
Syair Perahu, Syair Burung Pingai, Syair Dagang, dan Syair Sidang Fakir.

Ciri-ciri syair antara lain :
1.  Setiap bait terdiri dari empat baris.
2.  Setiap baris terdiri atas 8-14 suku kata.
3.  Bersajak a-a-a-a.
4.  Semua baris adalah isi.
5.  Bahasanya biasanya kiasan.


Menurut isinya, syair dapat dibagi menjadi lima golongan, sebagai berikut :

A.  Syair Panji
Syair Panji menceritakan tentang keaadaan yang terjadi dalam istana dan keadaan orang-orang yang berasal dari isana. Contoh syair panji adalah Syair Ken Tambuhan yang menceritakan tentang seorang putri bernama Ken Tambuhan yang dijadikan persembahan kepada Sang Ratu Kauripan.

B.  Syair Romantis
Syair Romantis berisi tentang percintaan yang biasanya terdapat pada cerita alipur laram hikayat, maupun cerita rakyat. Contoh syair romantis yakni Syair Bidasari yang menceritakan tentang seorang putri raja yang telah dibuang ibunya. Setelah beberapa lama ia dicari Putra Bangsawan (saudaranya) untuk bertemu dengan ibunya, Pertemuan pun terjadi dan akhirnya Bidasari memaafkan ibunya, yang telah membuang dirinya.

C.  Syair Kiasan
Syair Kiasan berisi tentang percintaan ikan, burung, bunga atau buah-buahan. Percintaan tersebut merupakan kiasan atau sindiran terhadap peristiwa tertentu. Contoh syair kiasan adalah Syair Burung Pungguk yang isinya menceritakan tentang percintaan yang gagal akibat perbedaan pangkat, atau seperti perumpamaan "seperti pungguk merindukan bulan"

D.  Syair Sejarah
Syair Sejarah adalah syair yang berdasarkan peristiwa sejarah. Sebagian besar syair sejarah berisi tentang peperangan. Contoh syair sejarah adalah Syair Perang Mangkasar (dahulu bernama Syair Sipelman), berisi tentang perang antara orang-orang Makassar dengan Belanda.

E.  Syair Agama
Syair Agama merupakan syair terpenting. Syair agama dibagi menjadi empat yaitu: (a) syair sufi, (b) syair tentang ajaran Islam, (c) syair riwayatcerita nabi, dan (d) syair nasihat.

Perlu kita ketahui, setiap syair pasti mengandung pesan tertentu. Pesan tersebut dapat kita simpulkan setelah memahami isi sebuah syair.
Contoh syair agama : Syair Perahu, Syair Dagang (banyak yg bilang karangan Hamzah Fansuri, tapi para ahli membantahnya), Syair Kiamat, Bahr An-Nisa, Syair Takbir Mimpi, Syair Raksi


Contoh Syair sebagai berikut:

Syair Abdul Muluk

Berhentilah kisah raja Hindustan,
Tersebutlah pula suatu perkataan
Abdul Hamit syah padaku sultan,
Duduklah baginda bersuka-sukaan.

Abdul Muluk putra baginda,
Besarlah sudah bangsawan muda,
Cantik majelis usulnya syahdam
Tiga belas tahun umurnya ada.

Paras elok amat sempurna,
Petah menjelis bijak laksana,
Memberi hati bimbang gulana,
Kasih kepadanya mulya dan hina

 Tema : "Syair Abdul Muluk" adalah kisah putra raja yang bijak. Pesan atau amanat hendaklah kita menjadi orang yang bijak dan baik budi agar dicintai sesama. Syair ini termasuk Syair Panji


Sekian dari saya tentang Pengertian Syair Beserta Contohnya, jika ada kekurangan mohon dimaklumi karena yang menulis post ini juga masih sekolah, tepatnya SMP. Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang Pengertian Syair Beserta Contohnya.


Selengkapnya : Pengertian, Jenis Serta Contoh Syair
Selengkapnya Tentang Pengertian Syair Beserta Contohnya

Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris - Ok... bagi teman-teman yang sedang mencari berbagai bentuk bentuk kalimat tense bahasa inggris, disini kamu bisa menemukannya. Walaupun mungkin Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris Beserta Contohnya ini kurang lengkap, tetapi cukup untuk belajar bagi yang mau ulangan atau yang memang rajin belajar tentang bentuk - bentuk tense bahasa inggris. Sebenranya aku juga besok (sehari setelah  posting ini ditampilkan) ada ulangan b. inggris tentang bentuk kalimat tense (kalau jadi), tapi... sambil nulis, juga sambil ngingat-ingat materi bentuk-bentuk kalimat tense bahasa inggris walaupun gk belajar,        (-_-') huh..


PRESENT CONTINUOUS TENSE


Positif (+)
S + tobe (am/is/are) +verb4+ ing
Contoh :  I am studying English now
               The warm air is passing over the ocean.
Negatif (-)
S + tobe (am/is/are)+ not + verb4 + ing
Contoh :  I am not studying English now
               The warm air is not passing over the ocean
Introgatif (?)
tobe + (am/is/are) + S + verb4 + ing + ?
Contoh :  Are you studying now? (yes/no)



SIMPEL PAST TENSE


Positif (+)
S + verb2 + yesterday (waktu lalu)
Contoh :  We studied English here last week
Negatif (-)
S + Didn't + verb1 + yesterday (waktu lalu)
Contoh :  We didn't study here last week
Introgatif (?)
Did + S + verb1 + yesterday (waktu lalu)
Contoh :  Did you study last week? (yes/no)



PRESENT FUTURE TENSE


Positif (+)
S + will / shall + verb1 + tommorow (waktu kemudian)
Contoh  :  The warm air will pass over the ocean
Negatif (-)
S + won't / shan't + verb 1 + tommorow (waktu kemudian)
Contoh :  John won't run a restaurant in Jakarta Next Month
Introgatif (?)
will / shall + S + verb1 + Tommorow (waktu kemudian) + ?
Contoh :  will John run a restaurant in Jakarta Next Month ?



PRESENT TENSE

Positif (+)
S + verb1 + s/es + every / today
Contoh : I get up at 5 o' clock every morning
Negatif (-)
S + don't/doesn't + verb1 + every / today
 Contoh : I don't get up at 5 o' clock every morning
Introgatif (?)
do/does + S + verb1 + every / today + ?
Contoh : Do you get up at 5 o' clock every morning?



PAST CONTINUOUS TENSE

Positif (+)
S + was/were + verb4.... + when + s + verb2
Contoh :  She was cooking when Tome came
Negatif (-)
S + was / were + not + verb4.... + when + s + verb2
Contoh :  She wasn't cooking when Tome came
Introgatif (?)
was / were + S + verb4.... + when + s + verb2 + ?
Contoh Was she cooking when tome came?


Sekian sedikit pengetahuan tentang  Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris Beserta Contohnya, Semoga artikel tentang Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris Beserta Contohnya ini berguna dan bermanfaat bagi sobat yang mencarinya. Terima Kasih...

Selengkapnya Tentang Bentuk - Bentuk Kalimat Tense Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Kumpulan Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2011 - Contoh surat lamaran kerja atau surat lamaran pekerjaan lengkap berbagai bidang, ada beberapa contoh surat lamaran kerja disini. Tentunya contoh surat lamaran kerja ini akan sangat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari pekerjaan. Apalagi setelah tahun pelajaran baru pasti banyak tenaga kerja yang baru dan perusahaan yang masih mencari tenaga kerja. Nah.. jika anda salah satu orang yang sedang mencari contoh surat lamaran pekerjaan, maka anda telah menemukan artikel yang anda cari disini.

Silahkan lihat beberapa contoh surat lamaran kerja berikut :


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Secretary / Administratif

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Karya Indah Retail
Jl. Pejompongan 15 A
Jakarta


Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal 5 Mei 2011 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,



Nadya Faizzaty


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Hotel Jaya Megah
Jl. Raya Perjuangan 56
Jakarta Barat


Dengan hormat,

Setelah membaca iklan bapak pada harian Kompas hari ini untuk jabatan penerima tamu (receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan program diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Akademi Pariwisata Jakarta, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja pada perusahaan asuransi. Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer.

Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan surat berkelakuan baik dari Kepolisian, ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru.

Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.

Hormat saya,



Wirda Nadya


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer

Kapada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Batavia Komputindo
Jl. Mekar Sari 12
Jakarta Barat


Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu, 21 Mei 2011 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2006, dengan IPK 3.21. Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia’, Jakarta.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,



Johnny Sunardi


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Penerbitan

Jl. Kesehatan 54
Bintaro Jaya
Tangerang 15156
021 – 7455888

24 Mei 2011


Human Resources Department
PT. Gamal Press
Jl. Pal Merah Selatan 54
Jakarta Selatan 15446


Dengan hormat,

Bersama ini saya kirimkan surat lamaran dan curriculum vitae (CV), sebagai tanggapan atas iklan Bapak mengenai penawaran pekerjaan untuk posisi copywriter pada divisi majalah otomotif.

Seperti ditunjukkan dalam CV saya, saya telah bekerja selama dua tahun sebagai copywriter dan assistant copy editor di majalah Mantra.

Dalam iklan bapak disebutkan bahwa salah satu prasyarat untuk posisi tersebut adalah mempunyai ketertarikan dan pengetahuan tentang modifikasi sepeda motor. Mungkin kurang tepat jika saya memasukkan pengalaman saya ini ke dalam CV saya, tetapi saya ingin Bapak mengetahui bahwa saya mempunyai hobi olahraga bermotor 'Road Race' dimana saya pernah menjadi juara III tingkat Propinsi. Dari pengalaman tersebut, Bapak bisa melihat bahwa saya mempunyai ketertarikan dan pengetahuan otomotif yang menjadi prasyarat tersebut.

Saya selalu terbuka untuk undangan wawancara, dimana Bapak bisa mengetahui potensi diri saya secara lebih mendalam. Silahkan menghubungi saya sesuai dengan waktu yang Bapak kehendaki.

Terima kasih atas tanggapan yang Bapak berikan.

Hormat saya,



Slamet Riyadi


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran

Jl. Karet Belakang 56
Karet Setiabudi
Jakarta 12920


24 Mei 2011

Yth:

Bpk. Adang Daradjat
Kepala Divisi Pemasaran
PT. BAC Indonesia
Jl. Jend. Sudirman kav.26
Jakarta Selatan 12750


Dengan hormat,

Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 5 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor. Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya bisa dihubungi di (021) 25049902.

Hormat saya,



Susianti Tanuwidjaja


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/Sales/Kurir

Jakarta 25 Mei 2011,


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. KURIR EKA CEMERLANG
Jl. IR. H. Juanda 12 A
Jakarta Selatan

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal 18Mei 2011.

Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 204 Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun 2004. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Eddy Syamsuddin







Lampiran:



1 lembar Daftar Riwayat Hidup

1 lembar salinan Surat Keterangan Berkelakuan Baik

1 lembar salinan Ijazah terakhir

3 lembar pas foto terakhir ukuran 4 x 6


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Manajer Pemasaran

Jl. Metro Pondok Indah 45
Jakarta Selatan 15776
(021) 5687795

25 Mei 2011

Yth;
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia
PT. Daya Guna Fertilizer
Jl. Ciputat Raya 16 A
Ciputat
Tangerang 15774


Dengan hormat,

Bersama ini saya kirimkan surat lamaran beserta curriculum vitae sebagai tanggapan atas iklan Anda di harian Kompas, hari Sabtu 21 Mei 2011.

Saya telah mempunyai pengalaman selama lima tahun menjadi manajer pemasaran produk kosmetik dan perawatan rambut di PT. Surya Ayu Cosmetic, Jakarta. Dalam posisi tersebut saya bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Cilegon.

Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun curriculum vitae yang saya kirimkan ini tidak dapat menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan pelayanan yang akan saya berikan akan menjadi asset yang berharga bagi PT. Daya Guna Fertilizer.

Hormat saya,



Nadya Faizzatia


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Kargo/Transportasi

Jl. Setiabudi I No.15
Kebayoran Baru
Jakarta 565200
Phone: (021) 1566667

25 Mei 2011

Head of Human Resources Dept.
PT. Indonesia Federation Express
Jl. Kesejahteraan No.54
Jakarta Selatan 12922

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bekerja di perusahaan Bapak, karena saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya di bidang manajemen transportasi akan mendapat perhatian dari Bapak.

Seperti yang termuat dalam curriculum vitae terlampir, saat ini saya telah menjabat sebagai manajer transportasi udara di PT. Fast Cargo selama lima tahun. Dalam posisi tersebut, saya telah berhasil mengembangkan wilayah pelayanan baru untuk jasa pengiriman kargo ke 5 negara di Eropa.

Besar harapan saya agar Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara agar saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Karena saat ini masih berstatus sebagai karyawan di suatu perusahaan, saya akan sangat berterima kasih jika hal ini dijaga kerahasiaannya.

Terimakasih atas perhatian Bapak.


Hormat saya,



Bambang Suripto


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Interior

Jl. Kalibata No.15
Duren Tiga, Jakarta 15644


25 Mei 2011


Yth;
Ny. Eny Sukamto
Kepala Desain Interior
Kantor Pusat Mentari Department Store
Jl. Tanah Abang II No.56 lt.5
Jakarta 17005


Dengan hormat,


Saya mendapat informasi dari Bpk. Wahab, kepala departemen pakaian pria di Mentari Department Store - Plaza Indonesia, bahwa Anda membutuhkan desainer interior untuk menangani salah satu cabang Mentari Dept. Store yang segera akan dibuka di daerah Kalibata, Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi kebutuhan desainer interior itu.

Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya adalah lulusan jurusan Desain Interior di Institut Kesenian Jakarta tahun 2005. Saat ini saya bekerja lepas sebagai desain interior untuk sebuah event organizer di Jakarta.

Besar harapan saya agar Anda sudi memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan bahwa potensi dan kemampuan saya tersebut akan memberikan kontribusi yang bernilai untuk Mentari Department Store. Saya dapat dihubungi setiap waktu di 021-6794577.

Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat saya,



Donna Harun


  • Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank/Banking

Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556

25 Mei 2011

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006


Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,



Wirda Nadya


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting - Tax (Perpajakan)

Jl. Masjid No.57
Petukangan
Jakarta Selatan 14577
Telp. (021) 7455566

25 Mei 2011

Bpk. Bambang Susilo
PT. AutoRent 2000
Jl. Bintaro Utama no. 45
Bintaro Jaya
Jakarta Selatan 16775


Dengan hormat,

Salah seorang teman saya, Nn. Suzana Karamoy, yang juga staff departemen akuntansi di PT. AutoRent 2000, belum lama ini telah memberikan informasi kepda saya mengenai adanya lowongan pekerjaan di departemen akuntansi sebagai staf bagian pajak. Saya berkeyakinan bahwa saya memenuhi kualifikasi yang diperlukan, dan saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Seperti yang telah saya jelaskan di resume terlampir, saya mempunyai pengalaman selama lima tahun dalam bidang akuntansi pajak. Dalam posisi pekerjaan saat ini di PT. ABC Leasing, saya bertanggung jawab dalam pembukuan dan pelaporan pajak.

Saya sangat mengharapkan sebuah kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan mengapa saya yakin akan menjadi asset yang memberikan kontribusi yang bernilai bagi PT. AutoRent 2000. Saya dapat dihubungi setiap waktu di nomor telepon yang tercantum di atas.

Hormat saya,



George Anderson Latuheru


  • Contoh Surat Lamaran Kerja Information and Technology (IT)

Jl. Merpati 25
Bintaro Jaya
Tangerang 15146
021-5849299

25 Mei 2011


Kepada Yth;
Head of Human Resources Dept.
PT. Bintaro Komputindo
Bintaro Central Business District
Jl. MH Thamrin B-5
Bintaro Jaya
Tangerang 15774


Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan April 2007.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat saya,



Haryanto Halim



Sekian Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja, sebagai tips menulis surat lamaran kerja. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat dan Berhasil  :)
Selengkapnya Tentang Kumpulan Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Cheat Clan Reward Season 17 [hack] Ninja Saga



Ok bagi sobat yang sedang cari berbagai cheat ninja saga, ini saya punya Cheat Clan Reward Season 17 [hack] Ninja Saga. Langsung saja gk usah pakai lama :


Peralatan :


Fiddler
SWF File

Cara Pemakaian

  1. Download terlebih dahulu Fiddler
  2. Kemudian install Fiddler
  3. Baru jalankan Fiddler
  4. Setelah itu klik tab Auto Responder (yang icon petir hijau)
  5. Lalu Centang kotak "Enable automatic responses" dan juga "Permit passthrough for unmatched request"
  6. Jatuhkan .SWF File yang kamu download tadi ke kolom AutoResponder dengan cara di drag. (jgn lupa di extract dulu karena baru berbentuk winrar)
  7. Setelah itu bersihkan chace.
  8. Masuk ke Ninja Saga 
  9. Baru Kemudian pilih karakter yang akan kamu mainkan.
Cara Menghapus chace :
  • Untuk Mozilla Firefox : Tools -> Options -> Advanced -> Pilih Network Tab -> Clear Now -> Klik OK
  • Untuk Google Chrome : Pilih icon yang berada di pojok kanan atas (sebelah bintang) -> Options -> Under the Hood -> Clear Browsing Data -> Empty the cache -> Clear Browsing Data
NB : Sebelum menggunakan cheat, gunakan item berikut : Kunai, Newbie Costume Male, dan Straw Hat


    Sekian tentang Cheat Clan Reward Season 17 [hack] Ninja Saga, Semoga bermanfaat. Terima kasih


    credit to : cielo-inferno
    Selengkapnya Tentang Cheat Clan Reward Season 17 [hack] Ninja Saga

    Penyakit dan Kelainan Pada Sistem Ekskresi dan Reproduksi

    Alat ekskresi dan reproduksi pada manusia memang sangat penting, alat ekskresi berguna untuk mengeluarkan zat sisa yang tidak berguna tubuh, baik dari kulit atau ginjal.
    Sedangkan alat reproduksi yaitu proses terbentuknya individu baru, yang bertujuan untuk melestarikan spesies agar tidak punah.
    Karena pentingnya organ tersebut kita harus bersyukur kepada Tuhan dan juga menjaganya agar tidak terjadi kelainan pada organ tersebut. Berikut adalah Penyakit dan Kelainan Pada Sistem Ekskresi dan Reproduksi Beserta gambar.

    1. PENYAKIT DAN KELAINAN PADA SISTEM EKSKRESI
    untuk lebih lengkap tentang sistem ekskresi berikut : Sistem ekskresi pada manusia
       A. GINJAL
    • Batu Ginjal
    Batu ginjal terjadi karena pengendapan garam kalsium karbonat pada rongga ginjal, saluran ginjal atau kantung kemih. Batu ginjal berbentuk kristal yang tidak bisa larut. Penyebabnya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi garam mineral dan sedikit minum.
    Batu, terutama yang kecil, bisa tidak menimbulkan gejala. Batu di dalam kandung kemih bisa menyebabkan nyeri di perut bagian bawah. Batu yang menyumbat ureterpelvis renalis maupun tubulus renalis bisa menyebabkan nyeri punggung atau kolik renalis (nyeri kolik yang hebat). Kolik renalis ditandai dengan nyeri hebat yang hilang-timbul, biasanya di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam. Gejala lainnya adalah mual dan muntah, perut menggelembung, demam, menggigil dan darah di dalam air kemih. Penderita mungkin menjadi sering berkemih, terutama ketika batu melewati ureter. Batu bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, bakteri akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga terjadilah infeksi. Jika penyumbatan ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir balik ke saluran di dalam ginjal, menyebabkan penekanan yang akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan pada akhirnya bisa terjadi kerusakan ginjal.

    • Nefritis
    Nefritis adalah kerusakan bagian glomerulus ginjal akibat racun kuman. Nefritis disebabkan adanya bakteri Streptococcus
    Akibat nefritis ini seseorang akan menderita uremia atau edema. Uremia adalah masuknya kembali urine (C5H4N4O3) dan urea ke dalam pembuluh darah sedangkan edema adalah penimbunan air di kaki karena terganggunya reabsorpsi air.


      B. KULIT
    • Skabies
    Skabies atau kudis disebut pula "seven-year itch" atau bahasa jawanya disebut koreng atau gudig. Penyakit tersebut disebabkan oleh Parasit insekta yang sangat kecil yaitu Sarcoptes scabies atau tungau.  Penyakit ini dapat menular pada orang lain jika bersentuhan langsung. Penyakit ini dicirikan dengan adanya keropeng, kebotakan, dan kegatalan pada kulit.

    • Jerawat
    Jerawat merupakan gangguan umum yang bersifat kronis pada kelenjar keringat. Jerawat biasanya dialami anak remaja. Pemijitan atau terlalu sering disentuh harus dihindari, hal ini dikarenakan dapat menimbulkan infeksi. Cara pencegahannya yaitu makan makanan yang seimbang, sering berolahraga dan menjaga kebersihan kulit.




    2. PENYAKIT DAN KELAINAN PADA SISTEM REPRODUKSI

    • Sifilis
    Sifilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri Treponema Pallidum. tandanya adalah terjadi luka pada alat kelamin, rektum, lidah, dan bibir. Kemudian pembengkakan getah bening pada bagian paha, bercak-bercak diseluruh tubuh, tulang dan sendi terasa ruam pada tubuh. khususnya tangan dan kaki. Tanda-tanda tersebut bisa hilang, namun bakteri penyebab penyakit masih didalam tubuh. Penyakit ini dapat disembuhkan jika dilakukan pengobatan dengan antibiotik dengan cepat. Penyakit Sipilis dibedakan menjadi 3, yaitu :
      a.) stadium I , masa inkubasi +- 3 minggu
      b.) stadium II masa inkubasi  6 - 8 minggu
      c.) stadium III timbul +- 3 - 10 tahun setelah infeksi, berakibat merusak semua jaringan.

    • Gonore (Kencing nanah)
    Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoea. Gejala dari Gonore adalah keluarnya cairan seperti nanah dari saluran kelamim, rasa panas dan sering kencing. Bakteri penyebab penyakit ini dapat menyebar ke seluruh tubuh sehingga menyebabkan nyeri pada persendian dan dapat mengakibatkan kemandulan. Penyakit ini dapat disembuhkan jika dilakukan pengobatan dengan antibiotik dengan cepat.

    • Herpes Genetalis

    Herpes Genetalis disebabkan oleh virus. Virus penyebab penyakit tersebut adalah Herpes simpleks. Gejala yang dialami penderita antara lain rasa gatal atau sakit pada dareah penyakit daerah kelamin dan adanya luka yang terbuka atau lepuhan berair. Penyakit ini sering berkembang menjadi kanker mulut rahim.

    • AIDS
    AIDS atau singkatan dari Accuired Immuno Deficiency Syndrome ini disebabkan oleh HIV atau Human Immunodeficiency Virus. Penyakit ini adalah penyakit yang mengerikan, mengapa? karena penyakit ini menyerang imun atau kekebalan tubuh seseorang. Padahal yang dibutuhkan untuk menangkal penyakit adalah kekebalan tubuh itu sendiri. Jadi jika imun seseorang menurun atau bahkan menghilang maka akan banyak penyakit yang datang tetapi tidak bisa disembuhkan, dan sampai sekarang belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini.

    Perilaku yang beresiko menularkan HIV :
      ~  Hubungan seks dengan penderita HIV
      ~  Menggunakan jarum suntik yang sudah terkontaminasi HIV
      ~  Memakai jarum tindik atau tato

    Fase dan Gejala HIV
      Fase I               :  seperti orang normal atau belum memperlihatkan gejala. fase ini berlangsung 5-7 tahun, tergantung kekebalan tubuh
      Fase II             :   gejala yang timbul antara lain hilang selera makan, tubuh lemah, keringat berlebihan di malam hari, timbul bercak di kulit. fase ini berlangsung 6-2 tahun
      Fase  AIDS     :   berlangsung 3 - 6 bulan. kekebalan tubuh sangat rendah dan timbul penyakit secara terus menerus seperti  TBC, Pneumonia, Herpes dsb..


    Sekian sedikit informasi tentang Penyakit dan Kelainan Pada Sistem Ekskresi dan Reproduksi beserta gambar dari saya. jika sekiranya bermanfaat atau ada yang kurang silahkan tinggalkan komentar dengan baik. Terima Kasih Banyak...
    Selengkapnya Tentang Penyakit dan Kelainan Pada Sistem Ekskresi dan Reproduksi

    Inilah Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek



    Inilah Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek - Cara gampang untuk nembak cewek dengan rayuan atau kata-kata sebenarnya gombal, tapi... dari hati lho.
    Oke sob, mau nembak sang pujaan hati?! wah pasti sedang deg-degan nih. Bukan apa-apa karena momen ini bisa sangat bersejarah karena pentingnya momen ini, bagi kita yang akan menembak cewek pujaan hati.

    Nah... untuk melancarkan dan mempermudah cara kita itu, ada baiknya kita menyiapkan jurus jitu dan cara ampuh agar cewek yang ditaksir atau disuka bisa keplek-keplek saat ditembak.
    Seperti apa cara membuat seorang cewek terpesona atau keplek-keplek seperti ikan :) ?  Yeah, salah satu cara untuk nemba cewek yaitu kita siapkan kata-kata rayuan untuk nembak cewek pujaan hati, karena wanita selalu tersentuh hatinya jika kita gunakan kata-kata romantis.

    Ok... ini dia, berikut adalah Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek, yang bisa anda coba untuk newbie atau pemula (hehehe...  :) ).

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi air matamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Pertama ketemu, aku takut ngomong sama kamu. Pertama ngomong sama kamu, aku takut kalau nanti suka sama kamu. Udah suka, aku makin takut kalau jatuhcinta. Setelah sekarang cinta sama kamu, aku jadi bener2 takut kehilangan kamu “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Kau begitu kucinta, hingga ketika bersamamu mati seperti bisa kutunda, dan tanpamu, hidup serasa tiada guna “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Sejujurnya, kadang aku sembunyi, karena ingin kamu temukan. Menjauh karena ingin kamu ikuti. Menangis karena ingin kamu tenangkan. Menjatuhkan diri, karena ingin kamu tangkap “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Aku akan berhenti mencintaimu, ketika berlian tak lagi berkilau, bunga tak lagi bersemi, petir tak lagi bergemuruh, sungai tak lagi mengalir, bintang tak lagi bersinar, pelangi tak lagi membias. Ah, ngga juga. Kalaupun itu terjadi, aku tak akan berhenti ”

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Temen-temenku nanya, apa sih yang aku lihat di diri kamu? Aku diem aja. Soalnya, kalau aku cerita, bisa-bisa mereka bakal suka juga “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Plis aku butuh bantuan kamu. Soalnya, kunci buat membuka pintu kebahagiaanku, ga tau napa, ada padamu “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” Kau begitu kucinta, hingga ketika bersamamu mati seperti bisa kutunda, dan tanpamu, hidup serasa tiada guna “

    Kata-Kata Rayuan Untuk Nembak Cewek
    ” ku ingat kamu ketika seneng, karena aku selalu ingin berbagi kebahagiaan denganmu. Ingat kamu ketika sedih, karena kamu orang yang selalu mengerti perasaanku. Ingat kamu ketika ketawa ato nangis, karena kamu selalu membuat tawaku semakin lebar, dan membuat air mataku berhenti keluar “





    Gimana, mantab kan Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek...? Jangan takut untuk mencoba... mudah bagi yang mau mencoba, sulit bagi yang tidak berani mencoba.


    Sekian informasi tentang Inilah Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek. jika ada kekurangan mohon maaf. Terima Kasih...








    sumber yang sudah diedit  : Seo Mercon
    Selengkapnya Tentang Inilah Kata-Kata Rayuan Jitu Untuk Nembak Cewek

    Cara Mendaftar Ke Situs Penghasil Dollar, AdF.ly



    Akhirnya saya bisa sempat posting lagi... dan kali ini, saya akan posting tentang Cara Mendaftar Ke Situs Penghasil Dollar, AdF.ly , sebenarnya apa itu AdF.ly? (kalau yg sudah tahu gk usah protes, hehehe). karena itu saya akan membahasnya disini.

    Untuk para blogger yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari internet tidak ada salahnya mencoba AdF.ly. AdF.ly merupakan situs penyingkat URL yang memberikan penghasilan untuk para blogger yang mempublikasikan link mereka. Ini tidak mempengaruhi terhadap SEO karena domain aslinya tetap, hanya saja linknya melewati AdF.ly. biasanya link dibuka lewat tombol 'lewati' atau jika menggunakan bahasa inggris 'skip ads'


    AdF.ly bukanlah merupakan situs SCAM, mereka membayar kepada setiap membernya yang telah bergabung sebagai publisher dan mempublikasikan situs mereka, memang pembayaran dari situs ini tidak sebanyak ads google yang membayar tinggi setiap kliknya, tetapi jika anda tekun dan sabar pasti akan mendapatkan hasilnya.


    Jika anda tertarik mencari Dollar di AdF.ly Silakan klik Disini, dan akan muncul halaman utama AdF.ly Klik Join Now dan lengkapi formulir pendaftaran anda.

    Jika Pendaftaran sudah selesai silakan buka email dan klik link verifikasi akun. Kemudian Login ke Akun adfly anda Klik bagian Tools.

      1. Mass Shrinker : Apabila anda ingin menggunakan single link.
    caranya masukan link yang ingin anda convert, contoh : http://jogoyitnan-free.blogspot.com

      2. Full Page Script : Jika Anda ingin menggunakan script penuh dalam blog anda, Copy Script di bawah kemudian paste di Blog Anda tepatnya di atas </body>.

    <script>var adfly_id = 830617;var adfly_advert = 'int';var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com',];</script><script src="http://adf.ly/js/link-converter.js"></script>

    nb :

    1. Adfly_id =830617; ini merupakan id saya, Ganti dengan adfly_id anda
    2. Adfly_advert ='int'; ini jenis iklan yang di tampilkan, jika anda ingin menampilkan Iklan banner ganti 'int' menjadi 'banner".
    3. Exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com',]; ini merupakan link yang akan di convert, anda bisa mengantikan dengan link yang ingin anda convert. misalnya anda mempunyai link download di http://www.ziddu.com, http://4shared.com, dll. silahkan ganti menjadi ['ziddu.com', '4shared.com', 'hotfile.com', 'youtube.com', 'rapidshare.com',]; adfly akan mengkover link tersebut secara otomatis.


    • Pay Out : Jika Dollar Anda sudah mencapai minimum $5. Anda sudah bisa menarik uang anda ke Paypal. Jika Anda belum Punya Paypal silahkan daftar Disini. dan INGAT, paypal anda harus sudah ter verifikasi, karena jika belum maka dollar yang dihasilkan tidak akan masuk! Untuk memverifikasi paypal, silahkan cari saja di google
    • CPC : Anda bisa melihat disini berapa yang akan dibayar adfly setiap kliknya menurut regional masing-masing, Cost Per Click (CPC) Per Regional klik Disini.


    Trik yang paling manjur agar Anda mendapat penghasilan yang lebih, adalah dengan Full Page Script. Yaitu memasang script adf.ly secara penuh di blog, sehingga semua pengunjung blog anda yang mengklik link apa saja di blog anda juga akan melewati adf.ly tersebut. Ini sangatlah efektif jika Anda mempunyai pengunjung yang cukup lumayan.
    Tetapi kelemahan disamping ini adalah merepotkan pengunjung yang ingin membuka link tertentu. Karena sesekali harus klik skip ads.


    Bagaimana, apakah anda tertarik dengan situs ini? Tak usah pikir panjang langsung saja daftar Gratis!


    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR

    Sekian tutorial tentang Cara Mendaftar Ke Situs Penghasil Dollar, AdF.ly dari saya, semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan & kekurangan saya mohon maaf. Terima Kasih
    Selengkapnya Tentang Cara Mendaftar Ke Situs Penghasil Dollar, AdF.ly