Home » » Tips Menambah / Meningkatkan Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami

Tips Menambah / Meningkatkan Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami

Cara Membuat Website Undangan Nikah Online



Tips Menambah / Meningkatkan Tinggi Badan Secara Cepat Secara Alami - Tubuh dengan tinggi dan berat badan yang ideal merupakan dambaan sebagian orang. Kecepatan dari pertambahan tinggi badan masing-masing orang berbeda-beda, tergantung usaha masing-masing dan juga faktor keturunan.
Jujur saya memang tidak terlalu tinggi, tetapi rata-rata dengan orang biasanya. Hanya dengan tinggi badan sekitar 168 cm pada umur 14 tahun di Oktober 2011 ini, alias saya baru kelas 3 SMP.
Nah sebelum anda mengetahui tips cara cepat meninggikan badan perlu diketahui faktor-faktor sebagai berikut :

Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan :
1.  Cukup Gizi, pastikan kita mempunyai cukup asupan gizi seperti protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng, dan yodium) karena cukup mempengaruhi tinggi badan.

2.  Faktor Keturunan, keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan yang ideal, anaknya pastinya memiliki potensi untuk tinggi pula.

3.  Hormon pertumbuhan tiroid, hormon pertumbuhan berfungsi mempengaruhi dan merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh.

4.  Dukungan lingkungan, misalnya kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi akan mempengaruhi nafsu makan. Sehingga proses pertumbuhan tinggi badan pun terhambat.


Jikalau tadi faktor yang mempengaruhi tinggi badan, Ini adalah beberapa aktifitas yang bisa mempercepat peningkatan tinggi badan.

Aktitas yang mengoptimalkan tinggi badan :
1.  Stretching
gerakan merenggangkan badan. Sehingga tulang-tulang  punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif, maka dapat merangsang pertumbuhan / penambahan panjang tulang secara cepat.

2.  Hanging
bergantung dengan 2 tangan. Gerakan ini juga mempercepat pertumbuhan tulang-tulang bagian punggung.

3.  Kicking
Menendang nendang kan kaki. Gerakan ini merangdang pertumbuhan tulang-tulang kaki secara cepat. Sehingga dapat memanjangkan tulang bagian kaki secara optimal

4.  Biking
bersepeda dapat merangsang pertumbuhan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dengan jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertumbuhan panjang kaki

5.  Swimming
Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Selain itu gerakan berenang juga melibatkan hampir seluruh otot tubuh.

6.  Olahraga
Basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering loncat-loncatan keatas. Loncatan berlawanan arah gravitasi, menyebabkan peregangan seluruh tubuh.


Nah... dari beberapa statement diatas, maka dapat disimpulkan Cara Untuk Meningkatkan Tinggi Badan Secara Cepat

Cara cepat meningkatkan tinggi badan dengan cepat secara alami



  • Perbanyak olahraga pagi, Jogging, Senam, Voli. Terutama Basket dan Renang
  • Istirahat yang cukup, yaitu tidur 7-8 jam sehari secara teratur, dan bangun pagi
  • Cukup gizi, dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Cukup minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.
  • Makan secara teratur dan hindari stres
  • Kalau perlu minum obat peninggi badan alami
  • Jangan lupa selalu berdoa


Demikian informasi dari saya tentang Tips Menambah / Meningkatkan Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencarinya. Terima kasih...



Salam, Reeza

Terima kasih atas kunjungan Saudara di blog kami, semoga bermanfaat :)

5 comments:

BLOGCUNAYZ said...

nice post sob saya coba ha sypa tau berhasil,thank atas sharenya

al kahfi said...

tinggi sy sih sepertinya sdh cukup 170,, smoga artikel ini bermafaat bagi yg memerlukan,,:),,salam sahabat sob,, sxalian izin follow,,kl berkenan follow balik y

tautanpena said...

Pena hadir dan absen malam serta follow.
Bisa dicoba nih tipsnya sob

usaharumahan said...

Wach.. terimakasih tipsnya...

Rino Wijaya said...

makasih mas untuk tips Cara Cepat Menambah Tinggi Badannya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Blog ini sudah DoFollow, silakan berkomentar untuk mendapat backlink gratis. Mohon untuk tidak melakukan spam. Untuk semua, terima kasih atas komentarnya...