Home » , » Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search

Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search

Cara Membuat Website Undangan Nikah Online

Ok sob... gimana kabarnya, baik-baik saja kan? Pasti habis browsing atau blogwalking sampai nyasar di artikel ini. Maaf kalau saya sudah satu bulan tidak posting, itu dikarenakan saya disibukkan dengan tes Ulangan Akhir Semester kemarin karena saya masih SMP kelas 3.

Oh.. iya tidak perlu banyak basa-basi langsung saja ke topik utama yaitu Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search. Memang menjadikan blog no. 1 di google memang impian setiap blogger yang suka bergelut di bidang blogging yang masih newbie seperti saya ini. Pada kesempatan ini, saya akan membagi sedikit informasi dari pengalaman saya blogging, agar bisa menjadikan blog no. 1 di google dengan menggunakan kata kunci yang kita pilih.


Misalnya, saya menulis keyword yang berhubungan dengan salah satu posting saya, yaitu 'cara membuat aneka link blog', dan saat itu (20/12/2011) dari 18.000.000 hasil, salah satu artikel saya yang berjudul Cara Membuat Aneka Link Pada Blog. terdapat pada no.1 google search, yang pada saat itu juga pageranknya baru 1.

Dari data tersebut, diketahui bahwa pagerank yang tidak terlalu tinggi bisa menjadi no. 1 di google yang penting tahu tentang dasar SEO. Ok.. sobat blogger ingin tahu rahasianya?  Tetapi ini hanya untuk newbie saja yang benar-benar ingin tahu dan bukan untuk para master blog yang mungkin sudah lebih mendalami ilmu SEO. Baik berikut Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search  :


  1.   Silakan tentukan terlebih dahulu keyword (kata kunci) yang Anda inginkan  pada pencarian google. Cari sampai kira-kira dibawah ratusan ribu, tetapi keyword yang digunakan jangan terlalu umum. Misalnya, hasil pencarian pertama 2.000.000 hasil, kemudian gunakan keyword lebih spesifik lagi sampai hasil 700.000 lalu 125.000 dsb.

  2.   Dari hasil yang sudah di dapat, pastinya ada beberapa website yang menggunakan keyword tertentu. Terutama pada hasil 5 besar google search, pilih dan padukan dengan keyword yang akan anda gunakan, dan  dipertimbangkan apakah keyword tersebut banyak digunakan oleh para pencari di google. Seperti : Tips agar... atau Cara untuk... dan sebagainya. Setelah mendapat hasilnya, gunakan sebagai Judul Artikel yang akan di posting.

  3.   Daftarkan ke beberapa Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dsb. Jika belum tahu bisa membuka link berikut Cara Mendaftarkan Blog ke Beberapa Search Engine.

  4.   Pasang Meta Tag keyword dan deskripsi pada rancangan blog. bisa dibuka di Cara Pasang Meta Tag Keyword dan Deskripsi di Blogger.

  5.   Buatlah label pada setiap posting yang berhubungan dengan artikel yang anda buat.

  6.   Tebalkan, miringkan, atau garis bawahi salah satu keyword penting pada saat anda memposting.

  7.   Bangun backlink dengan berbagai cara, seperti Tukar Link dengan blogger lain yang berpagerank lebih tinggi, Berkomentar pada blog lain dengan menggunakan Name/URL yaitu isi nama dan alamat blog sobat.

  8.   Jika anda membuat posting berikutnya yang berhubungan dengan posting sebelumnya, pasang link posting sebelumnya ke dalam posting tersebut pada kalimat yang sekiranya cocok.


Hanya itu sedikit ilmu tentang Menjadikan blog no. 1 di google search yang saya punya, jika ada kekurangan mohon maaf, Memang terlihat rumit bagi Anda yang baru saja mencoba blog, tetapi lebih baik mencoba daripada tidak. Semoga artikel tentang Cara Mudah Supaya Blog Menjadi No. 1 di Google Search bermanfaat bagi Anda yang mencarinya dan semoga sukses & berhasil. Terima Kasih.



Salam, Reeza

Terima kasih atas kunjungan Saudara di blog kami, semoga bermanfaat :)

22 comments:

miftah said...

perlu di terapkan nih, makasih ya...

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik said...

Langsung saya praktekin mas!!

kolase kata said...

nice info.. makasih mas..

Nuradika Pradana Reeza said...

@All sama-sama, terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat dan sukses selalu :)

Anonymous said...

sip gan.., :)

http://lephex.blogspot.com

Unknown said...

makasih buat infonya bermanfaat....^^

mampir ya ke blog newbie ane tentang PTC indo
www.dohdit.blogspot.com

arizalpratama said...

gan. postinganya bagus2. mampir ya ke blog ane www.arizalpratamaputra.blogspot.com di sana banyak artikel2 unik gan. di jamin bacanya nggk nahannnn!!! ohhh. ok gan . bye bye

BLOGNOLER said...

bagus banget sob penyerapannya,,semoga sukses

Blogger Pemula said...

artikel bermanfaat, trims sobat,, jd nambah ilmu.

haryo said...

makasih buat infonya bermanfaat....^^

syamil said...

Thanks buat tips nya, kunjungi blog saya :D
http://blog-syamil.blogspot.com/

Unknown said...

thx infonya gan. .

ayoong perkasa shop said...

maksih banget gan, atas infonya.
info yg sangat mantap dan berguna.
kunjungi balik kami gan

Ns. Setiyo Adi Nugroho, M. Kep said...

thankssss

Mang uem said...

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Unknown said...

info yang bagus untuk newbie seperti saya

cupcakes murah di bandung said...

thx banget
mampir kesini ya mamangcupcake.blogspot.com
rasa juara harga jagonya.

Unknown said...

makasih infonya mampir ke sini ya http://newarticl3.blogspot.com/

obat diet cepat said...

nice post gan, yg penting kita mau action.

Best android said...

NIce post, please come in my blog

dhani ramdhani said...

mantap dah,,, bisa di cobain nichh

Unknown said...

Mantap gan :D
jangan lupa Kunbalnya :D

http://technology-indonesian.blogspot.com/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Blog ini sudah DoFollow, silakan berkomentar untuk mendapat backlink gratis. Mohon untuk tidak melakukan spam. Untuk semua, terima kasih atas komentarnya...